Set as default Homepage|Bookmark
 
 
Advertise

Dalil Naqli 12 Imam Syiah

Dalil Naqli 12 Imam Syiah
Facebook



Abdul Malik Karim:
saya sedang mencari ayat Al Qur'an yang memuji 12 imam syiah. ada yang bisa bantu?

Abu Ahmad Dayanto :
Kalau antum cari di Al Quran yang ada sekarang ya tidak ada, yang ada merekomendasikan para sahabat sebagai rujukan dalam pemahaman Islam yang benar, antum carinya di Al Quran yang sekarang masih tersimpan dalam goa yang diyakini orang orang syi'ah, cari guanya, masuk kesitu siapa tahu ketemu Al Qurannya orang syi'ah, nah disitu ada.

Sinar Agama :
AMK:

(1). He he he ada-ada saja ide kamu ini, sudah nyungsep di satu masalah, mau nyungsep lagi di masalah ini?

(2). Beda kita dan kamu adalah kita meyakini imam 12 yang maksum as dan kamu meyakini khalifah yang tidak maksum. ...
 
(3). Kalau kamu minta imam 12 itu di Qur an, apa kamu bisa mendatangkan Qur an tentang khalifah2mu itu, baik 3 khalifah pertama dan khalifah Bani Umayyah dan Bani Abbas dan Saudimu sekarang ini?
 
(4). Ketahuilah bahwa kamu tidak akan bisa mendatangkan itu dari Qur an, akan tetapi kami pasti bisa mendatangkannya.

(5). tidak semua hal penting itu ada di Qur an, seperti shalat dan semacamnya. Karena itulah perlunya Nabi saww yang akan mengajarkan apa-apa arti Kitab/Qur an, hikmah dan ketakwaan serta jalan hidup.

(6). Nabi saww dalam shahi Bukhari (hadits no: 7222 dan 7223) dan shahih Muslim (hadits ke: 3393, 3394, 3398), apalagi di kitab-kitab hadits lainnya yang ada di sunni, mengatakan bahwa imam/amir/pemimpin setelah Nabi saww itu berjumlah 12 orang. Jadi, ini untuk yang kamu minta. Jangan buru-buru bantah dengan mengatakan bahwa kamu minta yang dari Qur an. Karena ana akan terangkan bahwa ini dari Qur an sebagai berikut .

(7). DAri Qur annya 12 imam as itu, adalah karena jumlah tersebut ada di hadits yang super shahih dan tidak bisa diragukan. Sementara Qur an mengatakan bahwa Nabi saww itu wajib ditaati dan perintahnya adalah perintah Allah, begitu pula kata-kata nya. Dan di Qur an, Allah mengatakan "Taatlah pada Allah, dan taatlah pada Rasul dan pemimpin kalian" (QS: 4: 59). Nah, berarti, pemimpin 12 itu ada di Qur an, walau tidak disebut jumlahnya, tetapi karena Nabi saww menyebutnya dalam hadits shahih dan Qur an juga mengatakan bahwa Nabi wajib ditaati, maka Qur an yang mengatakan bahwa "taatlah pada pemimpin kalian", jelas maksudnya adalah 12 imam itu. Nah, berarti 12 imam ada dalam Qur an dalam bentuk kata-kata "Taatlah pada imam kalian".

(8). Ketika imam itu 12 orang dan semuanya dari Qurasy sesuai dengan hadits shahih di atas, maka semua ayat di Qur an yang mengatakan bahwa imam itu wajib ditaati, atau penguasa kalian adalah Allah dan Nabi saww serta Orang mukmin yang melakukan shalat dan memberi zakat ketika sedang ruku', atau jangan taati orang/pemimpin yang punya dosa, atau mintalah padaku jalan yang lurus yang tidak ada salahnya sedikitpun (wa laa al-dhaalliin), atau Allah hanya ingin mensucikan mereka Ahlulbait dari segala dosa, atau ... atau ... semua itu adalah ayat yang berkenaan 12 imam itu.

(9). Nah, sekarang giliran kamu menerangkan ayat-ayat yang berkenaan dengan khalifah2mu yang menyerbu rumah Ahlulbait as dan membakarnya, atau yang telah membantai Ahlulbait Rasul di Karbala dan di tempat2 lain itu. Silahkan saya tunggu.
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.

Comments:

Add Comments
Information
Would you like to leave your comment? Please Login to your account to leave comments. Don't have an account? You can create a free account now.