Set as default Homepage|Bookmark
 
 
Sinar Agama » Urgensi Akidah dan Fikih » Islam Agama Yang Lengkap?!
Advertise

Islam Agama Yang Lengkap?!

Author: ikhwan on 8-07-2013, 15:02

Islam Agama Yang Lengkap?!



 

Affandy Maksim D'mrvica:

 

asslamualaikm,

 

pak ustadz ahlawazahln, maaf ats kalau ncngan sya yang tringat sklipn yang tidak trngat,...

pk ustadz d pkirn sya msh bxk ktdak logisan mngnai mslh" keislaman kta,...

slh stux mngnai kpmimpnan, sprti,...

Allah menguts rasul Muhammad saw sbgai rasul trakhr membwa misi menympurnakn (lngkap) islam: smpai mslah skecil apapun baik sprti ktka msuk kmr mndi pkek kaki kiri kalau uar pkek kaki kanan dn itsudah d atur, ttpi aneh mengpa rasul kta trcnta wafat tnpa menunjk siapa pmimpin umat stlah bliau /kah umat dibiarknbegituu sja? apj mungkn dmikian?

"akal sya trusik dmikian" dn mhon jwbnx dr pk ustadz sbgai sjarahwan yang jujur,...

trmksh wasslam,...

 

SINAR AGAMA:
 
Salam dan trims pertanyaannya:  
(1). Sudah jelas  bahwa  Isalam itu lengkap.tetapipara penjajah seperti belanda dan wahabi serta zionist dan antek2nya,begitu pula para penguasa di jaman dulu, karena ingin menjadi penguasa dan aman dari rongrongan,maka setiap membanggakan Islam yang lengkap selalu hanya menyebut masuk janban atau wc.tetapitidak pernah menyebut ujungnya. Artinya, kalau masuk wc itu pangkalnya,maka ujungnya mana?
 
(2). Sudah tentu ujungnya adalah masalah2 politik baikdalam negeri atau luar negeri yang, termasuk di dalamnya adalah masalah kepemimpinan yang antum tanyakan ini.
 
(3).orang-orang wahabi danorang-orang yang mirip seperti mereka,seperti hizbuttahrir yang ada di Indonesia dan mungkin di lain negara, berusaha mengambil kaidah kepimimpinan ini dari sejarah yang ada. Kan lucu banget. Karena bukan konsep yang melahirkan sejarah,tetapisejarah yang melahirkan konsep. Jadi, logikanya sedikit nyungsep. Karena itu mereka lalu membuat konsep kepemimpinan seperti sbb:
 
Kalau ada satu orang muslim yang dibaiat oleh sebagian muslim lainnya,maka ia adalah khalifah yang syah dan wajib ditaati. Dan kalau ada orang yang tidak taat kepadanya,maka harus diperangi.begitu pula kalau ada orang yang mengaku sebagai khalifah setelah itu. Khalifah ke dua ini wajib diperangi dan dibunuh.tetapi kalau dalam peperangan itu, yang ke dua ini yang menang, dan ia dibaiat oleh beberap orang saja,maka ia menjadi khalifah yang syah dan yang menentangnya wajib diperangi. (diringkas dari konsep Hizbuttahrir)
 
Antum tahu kenapa konsep itu muncul? Karena abu bakar hanya dibaiat beberapa orang di Saqifah dimana setelah memerangi siapa saja yang tidak taat termasuk penyerbuan ke rumah hdh Faathimah as. Jadi, siapa saja yang telah dibaiat beberapa orang saja,seperti abu bakar yang dibaiat hanya oleh beberapa orang yang tidak lebih 10 orang saja,maka iasudah menjadi khalifah yang syah dan siapapun yang mengaku setelah itu,seperti imam Ali as,maka wajib diperangi.
 
Lalu dari mana konsep adanya kalau yang membangkan itu menang maka ia menjadi khalifah,maka meraka mengambil dari sejarah peperangan imam Ali as dan Muawiyyah. Karena ketika imam Ali as dianggap kalah, dan Muawiyyah menjadi khalifah, bagi mereka,maka kekhalifaan Muawiyyah itu wajib diterima dan ditaati.
 
Karena itulah sebagian muslimin tidak ingin ada orang yang mengkritiki shahabat dan langsung dikatakan kafir. Hal itu, karena sebagian sumber dari konsep ibadah atau konsep politiknyaseperti kepepimpinan ini, diambil dari perbuatan shahabt yang ditulis sejarah. Karena itu,maka shahabat ini menjadi konsep terselubung yang menyelimur di konsep ke dua Islam, yaitu hadits. Jadi, walaupaun secara tampakan luarnya yang dimaksud dasar Islam itu adlah Qur an dan hadits,tetapibagi mereka perbuatan shahabat itu tersisipkan menjadi hadits atau setidaknya memiliki kekuatan sept hadits.
 
Semua itu, karena kesempurnaaan agama bagi mereka2 itu, adalah semua pengaturan hidup manusia yang diambil dari dasar Islam yang berupa ayat, hadits dan perbuatan shahabat. Karena itu, sebenarnya, kalau shahabat ini dipisahkan,maka Islam, bagi mereka sebenarnya tidak lengkap dan belum kaffah.
 
Penulisan ini hanya karena ditanya dan benar-benar hanya ingin memberitahukan latar belakang darihal-hal yang menyangkut topik  tersebut. Artinya, siapaun dari muslimin yang ingin memiliki konsep dan keyakinan apa saja,maka kita tidak akan ikut memusingkannya. Karena, kita bukan Tuhan dan Nabi saww. Artinya, selama di dunia ini, Islam mengajarkan kepada kita untuk saling santun, menghormati dan bahkan saling menolong. Tidak ada syaratdalam saling menghormati dan tolong menolong ini, baik di ayat atau riwayat, yang mengharuskan hanya kepada yang sependapat dari sesama kaum muslimin. Karena itu, kita tidak pusing terhadap keyakinan siapaun, maknanya karena kita harus saling toleransi, tidak saling ganggu dan bahkan harus saling menolong dan,sudah tentu karena setiap orang itu, hanya akan mengnggu jawabi perbuatan dan keyakinannya sendiri2. Karena itulah,maka memecah belah umat Islam, adalah haram dan dosa besar. wassalam
 
Tambahan:
Untuk lebih jelasnya, bisa merujuk  kepada nukilan2 Sang Pencinta di bawah ini:
 
Sang Pecinta:
 
Salam ikut shre http://arsipsinaragama.com/ index.php?option=com_content&view=article&id=90%3Aimamahkhilafah-dlm-islam-syiah&catid=42%3Aarsip-faqs-ima mah&Itemid=62&ml=1
{**}Imamah/Khilafahdalam Islam (Syi'ah){/**}
arsipsinaragama.com
Selamat Datang di Arsip Sinar Agama
 
Sang Pecinta:
 
http://arsipsinaragama.com/ index.php?option=com_content&view=article&id=543%3Adasar-kemaksuman-para-imam-12-&catid=42%3Aarsip-faqs-im amah&Itemid=62&ml=1
{**}Dasar Kemaksuman Para Imam 12 {/**}
arsipsinaragama.com
Selamat Datang di Arsip SIN Sinar Agama
 
Sang Pecinta:
 
http://arsipsinaragama.com/ index.php?option=com_content&view=article&id=534%3Akonsep-imamah-keghaiban-dan-kemunculan-imam-mahdi-as&ca tid=42%3Aarsip-faqs-imamah&Itemid=62&ml=1
{**}Konsep Imamah, Keghaiban dan Kemunculan Imam Mahdi as{/**}
arsipsinaragama.com
Selamat Datang di Arsip Sinar Agama
 
Sang Pecinta:
 
http://arsipsinaragama.com/ index.php?option=com_content&view=article&id=426%3Ataatlah-pada-allah-dan-taatlah-pada-rasul-dan-pemimpin- diantara-kalian&catid=42%3Aarsip-faqs-imamah&Itemid=62
 
{**}Taatlah pada Allah, dan taatlah pada Rasul dan pemimpin diantara kalian!{/**}
arsipsinaragama.com
Selamat Datang di Arsip Sinar Agama
 
wassalam

 

Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.

Comments:

Add Comments
Information
Would you like to leave your comment? Please Login to your account to leave comments. Don't have an account? You can create a free account now.