Set as default Homepage|Bookmark
 
 
» » » Dajjal dalam Pandangan Syi’ah
Advertise

Dajjal dalam Pandangan Syi’ah

Dajjal dalam Pandangan Syi’ah


 

Hendric Mahardhika:

Salam ustad, Semoga ustad slalu diberi kesehatan oleh Allah, mohon maaf ustad mau tanya,Apa dan siapakah Dajjal itu ustad,kalau menurut sebagian sodara kta yang sunni, Dajjal itu makhluk bermata satu yang keluar dari perut bumi, nah bagaimana menurut Ahlul Bait ustad???Sekali lg maafkanlah alfakir ini ustad, mhon ustad jngn pernah bosan dengan pertanyaan alfakir ini,,, sukron ustad dan terimaksh.shalawat...

 

Sinar Agama :

Salam dan trims pertanyaannya:
 
(1). Dajjal itu ada riwayat syi'ah dan sunninya. tetapi tafsrinya berbeda-beda sekalpun di syi'ah. Di syi'ah ada yang mengatakan bahwa Dajjal itu ada keadaan dan kondisi kezhaliman di dunia ini.
 
(2). Penafsir kepada keadaan itu seperti ayt syahid Muhammad Shadr ra. Dengan berbagai alasan dan dalil yang sangat kuat.
 
(3). Saya duu sepertinya sudah pernah menulisnya tentang hal ini.
 
(4). yang akan keluar dari dalam bumi itu adalah Daabbah Sebagaimana dijelaskan di Qur an, QS: 27: 82:
 
وَإِذَا وَقَعَ الْقَوْلُ عَلَيْهِمْ أَخْرَجْنَا لَهُمْ دَابَّةً مِنَ الْأَرْضِ تُكَلِّمُهُمْ أَنَّ النَّاسَ كَانُوا بِآيَاتِنَا لَا يُوقِنُونَ
 
"Ketika sudah terjadi al-qaul (yang dijanjikan) kepada mereka, maka Kami keluarkan yang bergerak dari dalam tanah yang mengatakan kepada mereka-mereka bahwa sesungguhnya manusia itu tidak meyakni ayat-ayat Kami -tanda-tanda kebesaran."
 
Daabbah ini justru yang akan andil untuk menegakkan keadilan, bukan Dajjal.

Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.

Comments:

Add Comments
  • Usergroup: Members
  • ICQ:
  • Registration: 25.08.2013
  • Status: Currently Offline
  • Comments: 4
  • Articles: 0
^
Salam, Ustadz
 
berarti Dajjal itu eksistensinya adalah bentuk dari semua kezaliman yang ada dimuka bumi ini sendiri ya Ustadz?  dan Dajjal itu adalah sumber kezaliman yang belum muncul? benarkah opini  saya ini ustadz? afwan
  • Usergroup: Administrators
  • ICQ:
  • Registration: 23.06.2013
  • Status: Currently Online
  • Comments: 8
  • Articles: 586
^
Quote: sussan malika nargis
Salam, Ustadz
 
berarti Dajjal itu eksistensinya adalah bentuk dari semua kezaliman yang ada dimuka bumi ini sendiri ya Ustadz?  dan Dajjal itu adalah sumber kezaliman yang belum muncul? benarkah opini  saya ini ustadz? afwan
 
FB: Tanda-Tanda Akhir Zaman dan Dajjal

Sinar Agama

Tanda-tanda Akhir Zaman dan Dajjal
6 Agustus 2013 pukul 21:03

Bismillah


Firdaus Triple F
Salam hormat Ustadz,.
Apakah di syiah imamiyah meyakini juga hadits tentang 10 tanda2 akhir zaman:datangnya dajjal,al masih,matahari terbit dari barat,3 gempa bumi dst..
Dan bgmna pandangan ustadz tentang ya'juz &ma'juz (gog &magog)..makhluk atau manusia seperti apa dan siapakah mereka itu?
Syukron.

Sinar Agama Salam dan trims pertanyaannya:

1- Tanda2 akhir jaman di syi'ah itu bukan hanya diyakini tp sebagiannya berurusan dg akidah dan keimanan, spt datangnya imam Mahdi as yg akan dibantu nabi Isa as untuk membasmi Dajjal (sdh diterangkan bhw tafsiran paling kuatnya ttg Dajjal ini adalah keadaan dimana merupakan kezhaliman yg luar biasa yg membantai kaum muslimin dg mata satu, yakni tdk mau mendengar pandangan dan pendapat orang lain dimana sangat mungkin adalah wahabi2 dan amerika dan israel. Karena mereka penebar kematian dan terorisme dan penjajahan selama bbrp abad ini dan, tdk mau mendengar pendapat orang lain. Pokonya, ketika sdh mengatakan bukan manusia atau bukan muslim dan mesti dibunuh, mk tdk ada lagi pendapat yg bisa mereka dengar). Dan untuk tanda2 yg lainnya, saya sdh pula sering menyinggungnya, spt revolusi dari kota Qom, bangkitnya Iran/Khurasan...dst.

Mungkin diantara tanda2 yg ada di sunni dan syi'ah, ada bedanya. Tp secara global, tanda2 akhir jaman di syi'ah itu jauh lebih lengkap dan lebih diyakini oleh orang syi'ah karena mmg sebagiannya, merupakan bagian dari keimanannya.

2- Tentang Ya'juuj dan Ma'juuj itu, saya sdh pula menulisnya. Mereka itu adalah tetua2 orang Mongol yg diperangi Dzulqarnain. Smg Sang Pencinta dpt melihat soal jawab ini, hingga dia dpt membantu antum memberikan catatan saya itu kepada antum. Tunggu saja dulu.

wassalam

Sinar Agama Fridaus, tunggu dulu i-Allah Pencinta akan memberikannya.

Firdaus Triple F Tafadhol ustadz,.syukron

Firdaus Triple F Biar lebih terperinci lagi ustadz,.benarkah dajjal kelak akan mengaku sebagai al Masih,dan para musuh2 Allah dan orang2 awam terpedaya dan meyakininya sbgai al Masih,dan menurut pakar tersebut,amerika akan mengekspansi Iran yg akhirnya amerika kalah,dan adidaya di ambil alih israel laknatullah.sama seperti ketika dahulu inggris di ambil alih amerika.sehingga negara2 Arab pro zionis bersama2 memerangi Iran,...dan banyak dari umat muslim terkena tipu daya dajjal laknatullah dkk.na'udzubillah..dan menurut pakar tersebut (Imran Husain) bahwa sebagian orang yahudi dan nasrani inilah yang dimaksudkan tidak akan pernah ridha sampai kita menjadi pengikut dan penjilat mereka (aliansi zionis&kristen) ,wa Allahu a'lam...pertanyaan saya,bagaimanakah konklusinya dengan ya'juj dan ma'juj?

Firdaus Triple F Imran Husain juga berpendapat bahwa 10 tanda akhir zaman yg salah satunya "dukhon"..ini mengartikan semacam perang nuklir besar2an..yg di kerahkan oleh Rusia & china..saya belum terlalu paham,apakah Rusia dan China hendak merebut kekuasaan dunia dari tangan dajjal&zionis cs,atau mereka bersama2 dengan zionis cs memeranrgi al Mahdi dan al Masih???mhon pencerahannya Ustadz..afwan wa syukron

Sang Pencinta 591. Ya’juuj-Ma’juuj, Khidr as dan Dzulqarnain as, seri tanya jawab Aditya Al Kautsar dg Sinar Agama
Oleh Sinar Agama · 19 Maret 2013
Link: Yajuuj-majuuj-khidr-as-dan-dzulqarnain

Sinar Agama Pencinta, tlg nukilkan jg ttg Dajjal, karnea sangat urgen untuk mas Firdaus T itu. Trims sebelum dan sesudahnya, smg diterimaNya, amin.

Facebook

 
Information
Would you like to leave your comment? Please Login to your account to leave comments. Don't have an account? You can create a free account now.